Mantan bupati diangkat jadi Asisten Pemkot Lubuklinggau

id mantan bupati jadi asiste, asiten lubuklinggau,pemkot lubuklinggau, pejabat

Mantan bupati diangkat jadi Asisten Pemkot Lubuklinggau

Pemerintah Kota Lubuklinggau (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...Pejabat itu sudah kami lantik beberapa hari lalu dan mudah-mudahan bisa bekerja lebih baik untuk memajukan daerah menjadi kota terbaik di Sumatera Selatan...
Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, SN Prana Putra Sohe mengangkat mantan Bupati Musirawas periode 1999-2004 Ibnu Amin menjadi Asisten III karena status kepegawaiannya sejak 2014 sudah pindah ke kota tersebut.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Kamis mengatakan mantan Bupati Musirawas itu dilantik beberapa hari lalu, karena jabatan Asisten III Setwilda Lubuklinggau itu kosong setelah pejabatnya pindah ke Kabupaten Musirawas Utara.

Ia mengatakan sebelumnya ada dua jabatan struktural di Pemkot Lubuklinggau kosong yaitu Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Humas dijabat H Abdullah Makcik, sekarang statusnya pindah ke Kabupaten Musirawas Utara.

Selanjutnya Kasubbag Evaluasi Pelaporan dan Program BPPTPM sebelumnya dijabat Nuraini, namun ia mengundurkan diri untuk menjadi staf, maka digantikan Syahfrizal yang sebelumnya sebagai staf di Sekretariat Pemkot.

"Kedua pejabat itu sudah kami lantik beberapa hari lalu dan mudah-mudahan bisa bekerja lebih baik untuk memajukan daerah menjadi kota terbaik di Sumatera Selatan," katanya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau Ikhsan Roni mengatakan dua jabatan kosong itu harus cepat diisi karena sangat strategis.

Apalagi perkembangan daerah itu makin pesat dan diburu investor untuk menanamkan modalnya.

Sebelumnya, kata dia, wali kota berpesan agar mereka bisa mendukung serta menjalankan program pemerintah dengan baik, terutama untuk Ibnu Amin yang memiliki pengalaman di bidang birokrasi cukup lama.

Pengalaman yang dimiliki Ibnu Amin bisa dipelajari oleh pejabat lainnya untuk membawa Kota Lubuklinggau semakin baik lagi, khususnya meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, ujarnya.